Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah Start, Nitya/Greysia Tetap Raih Kemenangan

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 9 September 2015 | 23:12 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan)/Greysia Polii, melakukan tos setelah meraih poin saat menghadapi pemain Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Rabu (9/9/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, memastikan diri lolos ke babak kedua Jepang Terbuka, Rabu (9/9/2015).

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Nitya/Greysia mengalahkan pasangan tuan rumah, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, 16-21, 21-12, 21-11, dalam 1 jam 16 menit.

"Lawan hari ini memang tidak mudah. Mereka lebih siap masuk ke permainan, sementara kami tertinggal. Kami kalah start. Itu yang harus diperbaiki, gak boleh begitu lagi," kata Greysia saat ditemui usai pertandingan.

Pada babak kedua, pasangan ganda putri nomor satu Indonesia tersebut akan bertemu penantang dari Korea Selatan, Eom Hye-won/Kim Ha-na.

"Besok harus lebih siap lagi dari hari ini. Besok harus sudah siap dari gim pertama karena lawan kan tidak mudah. Pertahanan mereka bagus, serangan mereka juga bagus," jelas Nitya.

Nitya/Greysia merupakan satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang bersaing di babak utama Jepang Terbuka 2015.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015