Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Janjikan Pedro Peran di Trisula United

By Suryo Wahono - Kamis, 6 Agustus 2015 | 04:04 WIB
Depay, Rooney, dan Pedro bisa membentuk trisula serang mematikan bagi Manchester United. (Getty Images)

Louis van Gaal dikabarkan telah menjanjikan Pedro Rodriguez peran inti di timnya, yaitu sebagai salah satu trisula serang bersama Wayne Rooney dan Memphis Depay. Manchester United kian dekat untuk memboyong pemain Barcelona itu ke Old Trafford dengan nilai transfer 22 juta pounds.

Pemain Timnas Spanyol tersebut belakangan didesak untuk tetap tinggal oleh Luis Enrique. Akan tetapi, pemain depan berumur 28 tahun itu bertekad keluar dari bayang-bayang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar demi mengamankan posisi reguler di tempat lain.

Pedro boleh jadi membuat penampilan perpisahannya melawan Roma di ajang Gamper Trophy di Nou Camp, sebelum menyelesaikan transfer ke United. Pedro telah mengatakan kepada beberapa temannya bahwa dia ingin pindah ke Old Trafford.

Van Gaal di sisi lain, kabarnya telah menjelaskan kepada Pedro bahwa dia ingin membentuk trisula serang bersama Rooney dan Depay karena ingin menerapkan formasi 4-3-3 musim ini. Setelah bereksperimen dengan berbagai formasi musim lalu, Van Gaal musim ini yakin bahwa tiga penyerang di depan (mirip formasi Rooney-Ronaldo-Tevez yang pernah membawa sukses bagi United  di Liga Champion) bisa menawarkan fleksibilitas dan fluiditas yang dibutuhkan untuk menantang tim-tim papan atas Eropa.

Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa pencetak 98 gol dalam 318 pertandingan untuk Barcelona tersebut bisa melengkapi trisula serang kubu Old Trafford.

Setelah Robert Lewandowski batal didatangkan dari Bayern Muenchen, Van Gaal kini berencana membuat trio Rooney-Depay-Pedro, yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas daya serang. Alternatif kedua ada Javier Hernandez, Januzaj, dan Wilson.