Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Masih Tertinggal dari Ronaldo dan Rooney

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 20:09 WIB
Lionel Messi butuh tujuh gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Argentina. (Scott Halleran/Getty Images)

Lionel Messi rupanya masih tertinggal dari Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney dalam urusan mencetak gol bagi negara masing-masing. Messi saat ini belum mampu memecahkan rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina.

Wayne Rooney baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Inggris. Rooney kini mengoleksi 50 gol, mengalahkan rekor sebelumnya dengan 49 gol yang dicetak Sir Bobby Charlton.

Jauh sebelum Rooney, Ronaldo lebih dahulu sukses meraih predikat pencetak gol terbanyak untuk Portugal. Hingga kini, Ronaldo mencetak 55 gol untuk Portugal dalam 122 penampilannya jauh melebihi torehan Pedro Pauleta yang mencatatkan 47 gol.

Lionel Messi masih bisa dibilang tertinggal dari kedua nama tersebut karena belum mampu menjadi pencetak gol terbanyak Argentina. Messi masih tertinggal tujuh gol dari Gabriel Batistuta sebagai pemegang rekor di Tim Tango.

Mengenai urusan prestasi di timnas, ketiganya kompak. Baik Rooney, Ronaldo, dan Messi belum pernah sekalipun membawa negaranya menjadi juara di Piala Dunia atau turnamen di benua masing-masing.