Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Gol Rooney Bakal Sulit Dipecahkan

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 9 September 2015 | 19:38 WIB
Wayne Rooney sukses menjadi pencetak gol terbanyak Inggris. (Shaun Botterill/Getty Images)

Bek tim nasional Inggris, Chris Smalling, mengaku terkesan dengan rekor yang dipecahkan Wayne Rooney. Smalling pun yakin rekan setimnya itu bakal terus mencetak gol bagi The Three Lions.

Rooney sukses menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. Rekor tersebut dipecahkannya usai mencetak satu gol melalui titik putih dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss, Selasa (8/9) malam atau Rabu (9/9/2015) dini hari WIB.

Dengan demikian, Rooney sudah mengoleksi 50 gol di timnas. Pada usianya yang masih menyentuh angka 29, bukan tidak mungkin Rooney akan menambah pundi-pundi gol. Hal tersebut diyakini Chris Smalling membuat Rekor Rooney sukar dipecahkan.

"Dia menunjukkan belum mau berhenti (untuk terus mencetak gol). Saya pikir ketika pensiun, dia telah membuat sebuah tanda jika rekor dirinya akan sulit untuk dipecahkan," kata Smalling seperti dikutip Four Four Two.

Smalling pun mengajku bangga bisa bermain satu tim dengan Rooney, di timnas maupun Manchester United. "Itu sebuah kehormatan besar dan saya akan menyimpan seragam saya untuk membuktikan bahwa saya berada di sana ketika Wayne Rooney memecahkan rekornya," tutur bek Manchester United tersebut.