Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorgensen Batal ke Tokyo karena Infeksi Perut

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 9 September 2015 | 09:51 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, mengembalikan kok dari pemain Cekok, Milan Ludik, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 12 Agustus 2015. (ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES)

Dari 10 pemain tunggal putra ranking teratas dunia, hanya satu yang absen pada gelaran Jepang Terbuka 2015 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 8-13 September, yaitu Jan O Jorgensen.

Pemain Denmark tersebut seharusnya turun sebagai unggulan kedua. Namun, dia terpaksa mundur dari turnamen karena infeksi perut. Jorgensen mengaku merasakan sakit setelah pulang dari mengikuti Kejuaraan Dunia di Jakarta, Agustus lalu.

Lewat laman Facebook-nya, Jorgensen mengaku tidak bisa berlatih dengan baik karena sakitnya tersebut. Dia kehilangan banyak berat badan dan energi.

"Saya sudah menjalani banyak tes, tetapi kami belum tahu apa yang salah. Saya frustrasi karena ini sudah berlangsung dua minggu lebih," tulis Jorgensen pada 6 September lalu.

Pemain 27 tahun tersebut juga mengungkapkan kesedihannya lewat akun Twitter miliknya, @janojorgensen.

Jorgensen meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2015. Dia terhenti pada babak semiifnal, kalah dari Lee Chong Wei (Malaysia).