Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia Sanjung Permainan Efektif Dzeko

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 23 Agustus 2015 | 03:13 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, menghindari adangan beberapa pemain Hellas Verona ketika kedua tim bertemu di Stadion Marcantonio Bentegodi pada pekan pertama Serie A, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB. (Luciano Rossi/AS Roma)

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, melantunkan pujian kepada Edin Dzeko setelah partai kontra Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi pada pekan pertama Serie A, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB. Menurut Garcia, Dzeko menunjukkan permainan efektif sepanjang laga.

Striker asal Bosnia-Herzegovina itu tampil penuh pada pertandingan ini. Berkat umpan Dzeko, Alessandro Florenzi mampu mencetak gol penyeimbang lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-66.

"Dzeko bermain hebat pada babak pertama dan menunjukkan beberapa tandukan bagus. Selain itu, kita juga bisa lihat Dzeko memeragakan permainan satu sentuhan. Jangan lupa, dia baru tiba dan cuma menjalani satu uji coba bersama kami," kata Garcia.

Sayang, gol Florenzi menjadi satu-satunya yang dicetak oleh Roma pada pertandingan ini. Padahal, menurut Whoscored, Roma unggul jauh dari sisi peluang dengan melepaskan 21 tembakan.

Terkait hasil imbang ini, Garcia mengkritik gaya main anak-anak asuhnya. Para pemain I Giallorossi diminta meniru Dzeko, yang rajin bermain satu sentuhan.

"Kami terlalu banyak menyentuh bola. Hal itu juga dipengaruhi oleh kondisi lapangan sehingga kami harus melakukan sentuhan pertama," lanjut Garcia.