Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Atletico Akan Kembali Mengejutkan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 September 2015 | 13:01 WIB
Carlo Ancelotti (Javier Soriano/Getty Images)

Kompetisi La Liga 2015-16 baru berjalan dua pekan. Akan tetapi mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah memiliki gambaran kasar tentang bagaimana peta persaingan di kasta sepak bola tertinggi Spanyol itu.

Ancelotti kini tidak sedang menangani tim mana pun. Hal tersebut membuat pelatih berusia 56 tahun itu memiliki banyak waktu luang untuk melihat dan menilai persaingan kompetisi-kompetisi sepak bola Eropa, termasuk La Liga.

Melihat penampilan klub-klub besar La Liga dalam dua pertandingan awal, Ancelotti mengaku terkesan dengan penampilan Atletico Madrid meski mereka sempat kesulitan di pekan pertama buat mengalahkan klub promosi, Las Palmas.

Pada pekan kedua, Atletico menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menaklukkan Sevilla di Estadio Ramos Sanchez Pizjuan dengan skor 3-0.

“Musim ini akan berjalan sama seperti tiga musim terakhir. Atletico terlihat berada pada level tinggi,” kata Ancelotti dikutip dari Marca.

“Saya yakin mereka akan kembali menyulitkan Barcelona dan Madrid. Diego Simeone adalah pelatih yang tahu cara mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Sangat sulit bermain menghadapi mereka,” ucap Don Carlo.

Selain Atletico, Don Carlo juga tak melupakan potensi yang dimiliki Sevilla dan Valencia.

Meski sulit bagi keduanya bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, dan Atletico, kedua tim punya kualitas buat mengejutkan.

“Memang Sevilla dan Valencia tak berada pada level yang sama, tetapi mereka tetap bisa bersaing dengan hebat di sepak bola Spanyol dan Eropa,” ujar Ancelotti di Marca.

“Khusus Madrid, saya tahu artinya menjadi bos Madrid. Saya berharap Rafa Benitez bisa menunjukkan yang terbaik. Saya punya banyak rasa hormat atas karya-karyanya,” ungkap eks pelatih AC Milan, PSG, dan Chelsea itu.