Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Odegaard Tolak Tiga Klub Inggris demi Real Madrid

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 September 2015 | 19:54 WIB
Pemain muda Real Madrid asal Norwegia, Martin Odegaard (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain muda milik Real Madrid, Martin Odegaard, mengaku sempat didekati oleh sejumlah klub raksasa Premier League sebelum memutuskan bergabung ke Los Blancos pada Januari 2015.

Mantan pemain Stromsgodset tersebut mengatakan, sejumlah klub besar Premier League yang sempat mendekatinya adalah Liverpool, Manchester United, dan Manchester City. Akan tetapi, Odegaard memutuskan untuk memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

"Saya sempat mengunjungi Liverpool dan dua tim Manchester. Mereka semua klub bagus, tetapi pilihan saya adalah Real Madrid dan saya senang dengan hal itu," ujar Odegaard kepada Daily Mail, Selasa (8/9/2015).

"Madrid adalah klub yang sangat bagus. Di sini adalah tempat terbaik jika Anda ingin menjadi pesepak bola yang lebih baik," tutur pemain asal Norwegia itu.

Saat ini, Odegaard tidak masuk dalam skuat tim utama El Real asuhan Rafa Benitez. Odegaard tengah menimba ilmu di Real Madrid Castilla arahan pelatih Zinedine Zidane.

"Saya mendapatkan nomor punggung 10 di Castilla, dan memakai nomor 10 merupakan tanggung jawab yang besar. Namun, itu adalah hal yang saya sukai, dan saya menikmatinya," kata Odegaard.

Pada musim lalu, Odegaard sempat bermain untuk tim utama Real Madrid pada pertandingan La Liga menghadapi Getafe. Kala itu, ia masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-58.