Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martial Ingin Masuk Skuat Inti Prancis

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 19:28 WIB
Pemain Manchester United dan tim nasional Prancis, Anthony Martial. (Romain Perrocheau/Getty Images)

Penyerang anyar Manchester United, Anthony Martial, berharap bisa menjalani karier yang bagus di Old Trafford agar bisa bermain secara reguler bersama tim nasional Prancis.

Pemuda berusia 19 tahun itu telah menjalani partai debutnya sebagai pemain pengganti saat Prancis melawan Serbia di Stade Bordeaux-Atlantique, Senin (7/9/2015). Pada laga persahabatan tersebut, Prancis sukses memetik kemenangan 2-1.

"Kami menang, itulah hal yang paling penting. Saya tampil pada laga itu, dan tidak ada hal yang lebih menyenangkan," ujar Martial kepada The Express, Selasa (8/9/2015).

"Suatu kehormatan bisa bermain untuk Prancis. Laga itu mirip seperti Liga Champions yang sarat intensitas. Saya memberikan apa yang diperlukan dan kami menang," lanjut Martial.

Sebelum tampil untuk skuat asuhan Didier Deschamps, Martial pernah memperkuat Prancis U-21. Di level junior, Martial tercatat bermain sebanyak 12 pertandingan dengan mencetak empat gol.

"Bermain di tim senior Prancis jelas berbeda jika dibandingkan dengan bermain di tim U-21. Saya sangat senang bisa berada di sini. Semoga saya bisa bermain secara reguler dengan tampil bagus bersama klub saya," tutur Martial.

Martial bergabung ke Manchester United dari AS Monaco jelang penutupan bursa transfer musim panas 2015 dengan banderol sebesar 35 juta poundsterling.