Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti: Inter Hidup dan Bernapas untuk Menang!

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 15:15 WIB
Javier Zanetti (tengah) saat memimpin rekan-rekannya di Inter menjuarai Liga Champions musim 2009-10 (Getty Images)

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, mendesak pasukan Roberto Mancini untuk melanjutkan performa menanjak usai sukses mengukir dua kemenangan dari dua pertandingan perdana Serie A kontra Atalanta dan Carpi.

Pada Senin (7/9/2015) sore, mantan pemakai nomor 4 pasukan Nerazurri ini juga berbagi pendapatnya tentang Inter di musim 2015-16.

"Ini adalah skuat baru, kami membeli banyak pemain musim ini," ujar Zanetti kepada media sepeti dikutip Football Italia. "Saya pikir mereka mengerti apa artinya mengenakan seragam Inter. Kami berharap untuk melanjutkan tren kemenangan."

Zanetti, yang kini menjabat sebagai wakil presiden La Beneamata, berbagi kisah mengenai keberhasilan kariernya selama berkostum biru-hitam, khususnya ketika menjuarai Liga Champions pada 2010.

"Ketika itu kami memiliki skuat yang sangat kuat dalam kedalamanan dan juga karakter. Kami hidup serta bernafas untuk meraih kejayaan. Kami ingin (menang) di semua partai final," tutur pria kelahiran Buenos Aires, Argentina itu.

"Mengangkat trofi? Saya berpikir tentang semua tahun-tahun saya di Inter dan itu adalah sukacita terbesar yang bisa saya berikan kepada fans. Gol favorit saya? Jika harus memilih, saya akan mengatakan saat melawan Roma yang memberi kami scudetto," sambungnya.

Sosok yang mencatatkan 858 penampilan untuk Inter ini pun mengatakan sulitnya ia mengambil keputusan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

"Keputusan pensiun saya? Tidak mudah, tetapi pertimbangan saya adalah karier yang telah merentang selama 23 tahun. Ini adalah pilihan tepat dan sekarang saya mencoba untuk membuat diri saya berguna untuk Inter," ucap Zanetti, yang telah menorehkan 21 gol bagi sisi biru kota Milan.