Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Dikritik, Deschamps Pasang Badan

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 13:59 WIB
Olivier Giroud dikritik oleh fans timnas Prancis karena bermain buruk melawan Serbia. (Romain Perrocheau/Getty Images)

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, melakukan pembelaan terhadap Olivier Giroud yang menjadi sasaran kritik fans setelah bermain buruk kontra Serbia, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB.  Menurut Deschamps, penyerang andalannya itu hanya kurang beruntung di depan gawang.

Giroud gagal memanfaatkan sejumlah peluang ketika bermain dalam laga persahabatan tersebut. Alhasil, Giroud menjadi sasaran kritik para fans timnas Prancis.

Meskipun demikian, pelatih Didier Deschamps mengakui bahwa Giroud sudah bekerja keras untuk mencari posisi. Namun, keadaan berkata lain karena dari sejumlah peluang yang didapat, Giroud tetap gagal menjebol gawang lawan.

"Dia membantu sepanjang pertandingan. Olivier hanya tidak beruntung karena melewatkan sejumlah peluang yang diselamatkan oleh kiper," kata Deschamps seperti dikutip Four Four Two.

"Sedikitnya dia memiliki tiga peluang bagus. Hal seperti itu lumrah terjadi ke para striker. Jika tidak Olivier, mungkin saja Karim Benzema akan mengalami masalah serupa," jelas Deshamps.

Prancis akhirnya menang 2-1 melalui dua gol Blaise Mautidi. Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Prancis dalam laga persahabatan setelah sebelumnya mengalahkan Portugal dengan skor 1-0.