Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Tolak Tawaran Man United untuk Mane

By Ary Wibowo - Kamis, 20 Agustus 2015 | 01:58 WIB
Pemain Southampton, Saido Mane. (Dok. Telegraph)

Kemungkinan besar hilangnya Pedro Rodriguez dari tangan Manchester United, membuat klub asal Trafford itu mulai membidik nama baru, yakni Saido Mane. Namun, Mane belum tentu dilepas oleh Southampton, karena pemain asal Senegal itu menjadi rencana penting kubu St Mary’s.

“Mane adalah bagian penting dari tim ini dan kami memiliki rencana masa depan bersamanya. Dia tidak akan dijual,” sebut pernyataan Southampton yang dilansir dari Sky Sports via ESPN.

Para petinggi klub Southampton langsung bereaksi dengan adanya berita Manchester United akan memboyong Mane di sisa bursa transfer musim panas ini. Mereka menyebut tidak ada kontak langsung dari Manchester United perihal transfer Mane.

Media di Inggris meyakini, Manchester United akan segera memberika tawaran resminya kepada Mane. Kesepakatan tampaknya ada di angka 25 juta pounds jika Southampton harus melepas Mane ke Old Trafford.

Namun, saat ini keinginan Southampton tetap tidak akan menjual pemain 23 tahun itu ke klub mana pun. Manajer Ronald Koeman menjadikan Mane sebagai pemain kunci The Saint di Premier League musim 2015-16 ini. Selain itu, Mane juga masih mempunyai kesepakatan selama tiga musim di Soton.

Direktur Manchester United, Ed Woodward mempunyai hubungan yang baik dengan Southampton. Hubungan baik itu bisa saja membuat Woodward membujuk petinggi klub untuk menjual Mane ke Trafford. Hubungan bisnis United-Southampton dimulai dengan transfer Luke Shaw pada tahun 2014 dan Morgan Schneiderlin pada musim ini.