Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson: Sterling Mampu Raih 100 Caps di Inggris

By Firzie A. Idris - Selasa, 8 September 2015 | 13:32 WIB
Raheem Sterling saat ini baru tampil sebanyak 16 kali untuk Inggris. (Michael Regan/Getty Images)

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memberikan dukungannya kepada Raheem Sterling agar ia menjadi bintang Three Lions untuk waktu lama. Hodgson pun yakin penyerang Mancheter City itu bisa meraih 100 caps bersama timnas Inggris.

Hingga saat ini, hanya sembilan pemain Inggris yang bisa mencatatkan 100 penampilan atau lebih untuk negaranya. Mereka adalah Peter Shilton, David Beckham, Steven Gerrard, Bobby Moore, Ashley Cole, Bobby Charlton, Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Billy Wright.

Roy Hodgson pun memberi dukungan kepada Sterling untuk mengikuti jejak para seniornya tersebut. Menurut pelatih berusia 68 tahun ini, Sterling mampu mencapai rekor tersebut jika tampil konsisten baik ketika membela klub maupun timnas.

"Ini merupakan kesempatan besar baginya. Ia bisa menjadi pemain inti kami di Piala Eropa 2016 Prancis, Piala Dunia 2018 Rusia, Piala Eropa 2020, dan Piala Dunia 2022," kata Hodgson seperti dikutip Four Four Two.

"Masa depan Raheem masih penuh dengan peluang. Saya yakin bahwa suatu hari nanti dia akan duduk di sini bersama saya ketika ia telah memiliki lebih dari 100 caps," jelas Hodgson dalam konferensi pers menjelang laga melawan Swiss.

Sejauh ini, Sterling telah mengoleksi 16 caps bersama timnas Inggris sejak melakoni debutnya pada November 2012 kontra Swedia walau hanya mencatatkan satu gol. Catatan tersebut datang dalam kemenangan 4-0 Inggris atas Lithuania di Stadion Wembley, Maret 2015 lalu.