Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Dua Pemain Incaran Inter Versi Erick Thohir

By Firzie A. Idris - Rabu, 19 Agustus 2015 | 22:15 WIB
Erick Thohir, Presiden Inter. (FERNANDO RANDY/BOLA)

Meski telah mendatangkan sejumlah pemain ternama pada bursa transfer musim panas ini, Presiden Inter, Erick Thohir, merasa skuatnya belum maksimal. Thohir tidak menampik isu bahwa ia masih mencari pemain baru.

Dalam sebuah forum diskusi di Jakarta, Rabu (19/8/2015), Thohir berbicara banyak mengenai perkembangan timnya. Selain membahas kepergian Mateo Kovacic ke Real Madrid, bos Mahaka Grup itu juga membahas transfer Inter.

"Market masih terbuka sampai 31 Agustus, semua hal bisa terjadi. Kemungkinan kami menambah pemain masih ada. Pastinya pemain yang kami ambil adalah pemain yang dibutuhkan Inter, bukan yang saya suka," kata Thohir.

"Kami masih punya enam gelandang. Di defender kami juga punya enam center back. Bek sayap kanan kiri juga enam. Jadi kemungkinan kami akan memperkuat sektor penyerang. Empat penyerang kami masih belum cukup," ucapnya.

Thohir menyebut bahwa isu perburuan pemain baru yang beredar di media massa tidak sepenuhnya salah. Pria 45 tahun itu mengakui bahwa Inter memang masih mencari pemain bertipikal menyerang untuk menambah daya gedor timnya.

"Kami masih mempelajari kemungkinan pembelian (Ivan) Perisic (Wolfsburg) dan (Diego) Perotti (Genoa). Kami memang mencari pemain yang bisa membantu lini depan. Kalau (Samir) Nasri, saya rasa masih jauh," ucapnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas, Inter mendatangkan enam pemain baru, mereka adalah Miranda, Jeison Murillo, Martín Montoya (bek), Geoffrey Kondogbia (gelandang), Jonathan Biabiany, dan Stevan Jovetić (penyerang).