Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sulit Deskripsikan Kualitas Buffon

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 19:13 WIB
Antonio Conte dan Gianluigi Buffon tengah berdiskusi. (Claudio Villa/Stringer/Getty Images)

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte mengaku tak bisa menemukan kata-kata tepat untuk menggambarkan karakter dan kualitas penjaga gawang Azzurri saat ini, Gianluigi Buffon.

“Saya berpikir bahwa tidak ada kata tepat yang bisa mendeskripsikan Buffon. Cukup sulit untuk melakukan hal tersebut karena kita semua tahu dia adalah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola dunia,” ujar Conte tentang Buffon, seperti dilansir dari Sky Italia.

“Saya tidak ingin menjadi tak adil kepadanya dengan menggunakan kata yang mungkin akan mengurangi kebesarannya. Saya pikir dia adalah pesepakbola nomor satu,” tambah mantan pelatih Juventus itu.

Ketika masih menukangi Si Nyonya Tua, Conte selalu memberikan kepercayaan kepada penjaga gawang berusia 37 tahun secara penuh.

“Buffon menjadi rekan satu tim saya, kemudian menjadi penjaga gawang saya di klub, dan sekarang dia adalah penjaga gawang tim nasional Italia yang saya latih,” tambah Conte.

Buffon akan menjalani laga ke-150 bersama Italia saat pertandingan melawan Bulgaria pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu waktu setempat atau Senin (7/9/2015) dini hari WIB.