Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicolas Otamendi Semakin Mendekat ke Man City

By Firzie A. Idris - Selasa, 18 Agustus 2015 | 19:35 WIB
Nicolas Otamendi (Jose Jordan/Getty Images)

Asa Manchester City untuk mendapatkan jasa Nicolas Otamendi akan menjadi kenyataan. Kabarnya, The Citizens sudah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk biaya transfer Otamendi.

Nama Nicolas Otamendi sebenarnya sering dikaitkan dengan Manchester United sepanjang musim panas ini. Namun, pemain asal Argentina itu malah selangkah lagi bakal bergabung dengan rival United, Manchester City.

Menurut laporan Sky Sports, City selangkah lagi mengamankan jasa Otamendi. Hal itu terjadi usai Valencia setuju melepas pemain 27 tahun tersebut dengan harga 28,2 juta pound (sekitar 611 miliar rupiah).

Padahal, Los Che sebelumnya bersikukuh tidak ingin melepas Otamendi di bawah harga klausul penjualannya yakni 35 juta pound (sekitar 759 miliar rupiah). Kini, Otamendi akan melakukan tes medis pada Selasa (18/8/2015) sore waktu setempat.

Otamendi bergabung dengan Valencia pada Februari 2014 dari Porto. Sejak saat itu, pemain asli binaan akademi Velez Sarsfield sudah tampil dalam 35 laga dan mencetak enam gol untuk Valencia.