Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Wall Tidak Yakin Terpilih ke Rio 2016

By Eko Widodo - Selasa, 18 Agustus 2015 | 08:48 WIB
John Wall, tak yakin menjadi skuat AS ke Olimpiade Ri 2016. (Getty Images)

Point guard Washington Wizards, John Wall, tak yakin akan memperkuat AS di Olimpiade Rio 2016. Empat nama kuat: Chris Paul, Stephen Curry, Kyrie Irving, dan Russell Westbrook sulit digeser.

"CP3 adalah point guard yang sudah memenangi medali emas Olimpiade. Curry juga cemerlang di Kejuaraan Dunia Spanyol. Irving juga memiliki itu," kata Wall kepada  Comcast SportsNet Washington.

"Russell juga layak masuk. Ia bisa bermain di posisi 1 atau 2. Padahal, AS hanya akan membawa tiga dari empat calon itu. Saya akan sulit masuk dalam skuat Olimpiade nanti," ucap Wall.

Selain Wall, dua nama lain yang kemungkinan tercoret adalah Mike Conley (Memphis) dan Michael Carter-Williams (Milwaukee). Namun Wall mengakui senang dipanggil pelatih Mike Krzyzewski dan manajer Jerry Colangelo.

"Skuat AS adalah yang terbaik. Menyenangkan bisa bergabung dengan mereka. Saya juga senang bersama Coach K dan Jerry," tambah Wall. "Jika tak terpilih, saya fokus pada Wizards," ucap Wall.

TAHUKAH ANDA

7 Point Guard Hebat

AS memang gudang pebasket di posisi point guard. Pelatih Mike Krzyzewski dan manajer Jerry Colangelo harus memutar otak menyeleksi 7 point guard bagus untuk mengisi tiga spot di posisi itu pada Olimpiade Rio 2016. Untuk point guard murni, Chris Paul tak tergeser. Sisanya, ia harus memilih dua guard dari enam yang bisa bermain combo. Kandidat kuat adalah Stephen Curry, Kyrie Irving, atau Russell Westbrook.