Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir: Piala Presiden Tak Ada Unsur Politis

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Agustus 2015 | 14:16 WIB
Erick Thohir (kiri) (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Pemilik Mahaka Sport and Entertaiment selaku promotor turnamen Piala Presiden 2015, Erick Thohir, menegaskan jika kondisi Stadion Kapten Dipta Gianyar sangat layak menggelar hajatan yang pembukaannya pada tanggal (30/8/3015) menurut rencana akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Saat mengecek langsung kondisi Stadion, Erick yang juga presiden klub Seri A, Internazionale, ini meminta dukungan semua pihak agar turnamen yang diikuti 16 klub, termasuk empat klub divisi utama, ini bisa berlangsung lancar dan suskes.

"Saya memohon BOPI mendukung penuh turnamen ini, karena untuk acara pembukaanya saja melibatkan Pemkab Gianyar, bahkan pak bupatinya terlibat langsung menyiapkan acara pembukaan," ujar Erick Thohir.

Di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda), Ida Bagus Gaga Adisaputra, Erick Thohir menegaskan jika Piala Presiden yang dibuatnya ini sama sekali tidak ada muatan politis sedikitpun.

"Berkali-kali saya bicara di manapun termasuk saat bertemu Presiden di Istana, bahwa turnamen ini tidak ada muatan politisnya. Ini murni hiburan dan ekonomi rakyat bisa berjalan normal kembali khususnya selama ini yang bergantung pada sepakbola. 'ungkap Erick yang juga memiliki saham di klub sepak bola di Amerika Serikat, DC United ini.