Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satrio Siap Bela PSM di Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 17:02 WIB
(Abdisatria/JUARA.net)

Setelah menggaet Ferdinand Sinaga dari Sriwijaya FC, manajemen PSM resmi mendapatkan bek kiri Persipasi Bandung Raya (PBR), Satrio Syam.

"Baru saja manejemen mendapatkan surat keluar dari PBR. Dengan adanya surat itu, kami sudah bisa memakai jasa Satrio di Piala Presiden nanti," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada JUARA.net, Sabtu (15/8/2015) malam.

Seperti Ferdinand, Satrio sudah berlatih bersama Juku Eja di Lapangan Karebosi Makassar meski belum mengantongi rekomendasi dari klub asal.

Padahal, surat itu merupakan syarat utama buat pemain yang ingin membela klub lain di Piala Presiden. "Alhamdulilah, status Ferdinand dan Satrio sudah beres," papar Sumirlan yang juga eks kapten PSM ini.

Ferdinand diharapkan untuk mengganti peran striker asing, Nemanja Vucicevic, yang sudah pulang ke Serbia pasca penghentian kompetisi. Sementara, Satrio jadi pilihan utama di posisi bek kiri menyusul labilnya penampilan Rasul Zainuddin di ISL 2015 lalu.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan manajemen merespon permintaan pelatih PSM, Assegaf Razak, yang butuh stoper asing untuk memperkuat lini belakang. "Saya sudah menghubungi sejumlah agen pemain asing. Semoga pekan depan ada kejelasan soal namanya," tutup Sumirlan.