Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Hazard Semakin Kuat

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Juli 2015 | 15:59 WIB
Eden Hazard (Julian Finney/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji perkembangan Eden Hazard. Menurut Mourinho, gelandang andalannya itu semakin matang dalam segi kualitas dan mental.

Musim lalu, Eden Hazard merupakan salah satu pemain yang menonjol dalam skuat Chelsea. Penampilan konsistennya membuat Hazard dipilih sebagai Pemain Terbaik Premier League 2014/2015.

Berbagai pujian pun datang untuk Hazard. Salah satunya dari manajer Jose Mourinho yang yakin kematangan Hazard mampu membuat klub asuhannya meraih kesuksesan di Liga Champion musim ini.

"Dia semakin kuat dan kuat, tidak hanya ada di tubuhnya, melainkan juga di sikapnya. Dia memiliki mental yang tangguh. Dia juga bukan tipe pemain yang suka bereaksi berlebihan," kata Mourinho seperti dikutip The Express.

"Setelah mendapatkan tekel yang buruk, dia tidak pernah berguling-guling seperti pemain lain. Dia juga tidak pernah mencoba atau mendorong wasit untuk mempengaruhi keputusan," jelas pria Portugal itu.

Hazard diboyong dari Lille pada tahun 2012. Sejak saat itu, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tampil dalam 107 penampilan dan mencetak 37 gol untuk Si Biru.