Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aritz Aduriz Tatap Malam Terindah di Camp Nou

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 06:17 WIB
Aritz Aduriz (Getty Images)

0 atas Barcelona di laga leg I Piala Super Copa Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Tiga dari empat gol ke gawang Barcelona dicetak Aritz Aduriz.

Satu gol lain yang tercipta di San Mames disumbangkan Mikel San Jose. Aritz Aduriz sangat berambisi untuk bisa memenangi gelar Piala Super Copa Spanyol.

Baginya, memenangi gelar tersebut akan menjadi momen paling menyenangkan selama berseragam Athletic Bilbao. Di laga penentuan akan bergulir di Camp Nou, Selasa (18/8) dini hari WIB.

"Kami sangat senang, namun kami tahu seberapa sulit untuk bisa menang di markas Barcelona. Membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-4 hampir tidak mungkin, namun leg II akan tetap sangat sulit," ucap Aduriz.

"Jika kami memenangi gelar, itu akan menjadi malam paling menyenangkan selama saya di Athletic. Akan tetapi, kami tidak bisa berpikir hasil ini akan cukup saat bermain di markas Barcelona," kata dia.

"Di leg II kami harus menjadi diri sendiri, bermain seperti biasanya, berusaha mencetak gol, dan kuat dalam bertahan. Semua gol kami penting. Di lapangan, kami selalu berusaha mempertahankan filosofi bermain," ucapnya.