Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Turut dalam Perburuan Fernando Llorente

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 24 Juli 2015 | 17:32 WIB
Fernando Llorente (Marco Luzzani/Getty Images)

Perburuan masa depan Fernando Llorente memasuki babak baru. Setelah Real Madrid dan Manchester United, kini giliran Arsenal yang tertarik mengamankan jasa penyerang Juventus tersebut.

Fernando Llorente hampir pasti dilepas Juventus pada musim panas ini. Klub asuhan Massimiliano Allegri dinilai tidak membutuhkan jasa Llorente lagi karena sudah mendatangkan Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Simone Zaza.

Juventus sendiri berharap bisa mendapatkan dana senilai 12 juta euro dari hasil penjualan Llorente. Nilai tersebut menjadi keuntungan besar bagi Bianconeri karena mereka pada tahun 2013 mendapatkan Llorente dengan gratis.

Nama Llorente sebelumnya dihubungkan dengan Real Madrid dan Manchester United. Pelatih Rafael Benitez diketahui tertarik mendatangkan Llorente, sedangkan Setan Merah menyiapkan nama pemain 30 tahun itu karena kesulitan mendatangkan penyerang anyar.

Llorente digadang-gadang menjadi sosok misterius yang akan didaratkan Van Gaal ke Old Trafford. Namun, rencana keduanya nampak akan mendapat gangguan dari Arsenal.

Menurut laporan Tuttosport seperti dilansir Football Italia, Arsenal saat ini turut dalam perburuan pemain Spanyol tersebut. Bahkan, Meriam London disebut terdepan dalam mengamankan jasa Llorente.

Manajer Arsene Wenger berniat mendatangkan Llorente untuk menjadi pendamping Olivier Giroud. Sebab, Wenger khawatir bomber Prancis itu tidak akan fit sepanjang musim.