Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Lontarkan Pujian kepada Januzaj

By Firzie A. Idris - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 04:48 WIB
Adnan Janujaz mencetak gol kemenangan Manchester United di kandang Aston Villa, Jumat (14/8/2015). (DOK MANCHESTER UNITED)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji gol kemenangan timnya atas Aston Villa yang dicetak oleh Adnan Januzaj. United menang 1-0 pada laga  di Villa Park, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Manajer asal Belanda itu memuji gol kemenangan United hasil kerja sama Juan Mata dan Januzaj. Dia menilai gol Januzaj sebagai gol kemenangan yang indah.

“Kami mencetak gol yang indah dengan umpan dari Juan Mata dan diselesaikan dengan baik oleh Januzaj,” ujar Van Gaal selepas pertandingan, seperti yang dilansir dari MUTV melalui Twitter resmi Manchester United.

Gol itu tercipta pada menit ke-29. Mata mengirimkan umpan kepada Januzaj. Pemain asal Belgia itu mampu mengecoh pertahanan Villa sebelum melepaskan tendangan keras ke tiang jauh. Bola sempat membentur lawan sebelum masuk gawang Aston Villa.

Selain memuji gol kemenangan United, Van Gaal juga memuji permainan solid di lini pertahanan yang dikawal oleh Chris Smalling.

“Aston Villa menyerang melalui Rudy Gestede dan memulai dengan bola panjang, namun Smalling berhasil memenangi setiap duel udara,” tutur Van Gaal.

Dengan kemenangan ini, Setan Merah kini berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League. Sedangkan bagi Aston Villa, kekalahan ini membuat  posisinya melorot ke peringkat ketujuh.