Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorgensen Gagalkan Laga Lin Dan Vs Lee Chong Wei

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Agustus 2015 | 19:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, mengembalikan kok dari Lin Dan pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, menggagalkan terwujudnya megatarung antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (Tiongkok) pada semifinal Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada babak perempat final, Jumat (14/8/2015), Jorgensen mengalahkan Lin Dan dalam pertarungan 37 menit dengan 21-12, 21-15.

"Mengalahkan Lin Dan di sini (Kejuaraan Dunia), rasanya luar biasa. Saya senang persiapan saya selama beberapa bulan terakhir dan kerja keras saya membuahkan hasil," kata Jorgensen.

Kemenangan ini merupakan yang ketiga didapat Jorgensen atas Lin Dan dari total 10 kali pertemuan. Jorgensen selanjutnya akan menghadapi Lee Chong Wei pada laga semifinal, Sabtu (15/8/2015).

"Lee Chong Wei kembali lagi (setelah skorsing), dan dia pasti lebih lapar (gelar juara dunia) dari sebelumnya. Dia pemain yang bagus dan stabil dalam beberapa tahun terakhir. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik saat melawan dia," ujar pemain 27 tahun tersebut.

Kedua pemain ini sama-sama belum pernah menjadi juara dunia. Salah satu dari kedua pemain ini akan bertemu pemenang antara Chen Long (Tiongkok) dan Kento Momota (Jepang) pada laga final.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015