Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buat Courtois, John Terry Masih Bek Terbaik

By Firzie A. Idris - Kamis, 27 Agustus 2015 | 18:05 WIB
John Terry (Michael Regan/Getty Images)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menegaskan bahwa John Terry masih salah satu bek terbaik di Premier League. Menurut dia, Terry masih menjadi bagian penting The Blues meski penampilannya belakangan ini menuai kritik.

Penampilan Terry dalam dua laga terakhir bisa dibilang jauh dari performa terbaik. Pertama kalinya sejak dilatih Jose Mourinho, kapten Chelsea itu ditarik saat tengah babak ketika Blues kalah 0-3.

Kemudian, Terry diusir wasit setelah berusaha menghalangi pemain lawan saat Chelsea menang 3-2 atas West Bromwich Albion, akhir pekan lalu. Meski demikian, bagi Courtois, sosok Terry masih menjadi yang terbaik untuk posisi bek tengah di Premier League.

"John masih menjadi pemain penting dan ia kapten kami. Dia masih berada pada level bagus dan dia telah membuktikan itu bertahun-tahun. Tidak ada masalah untuk itu semua," kata Courtois seperti dikutip London Evening Standard.

"Apa yang terjadi belakangan ini hanya sebuah nasib buruk. Tetapi, saya masih berpikir bahwa John adalah salah satu bek terbaik di liga dan saya senang memiliki dia berada di depan saya," jelas kiper berpaspor Belgia itu.