Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Aksi Dovizioso dan GP15 di Silverstone

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 26 Agustus 2015 | 19:59 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andre Dovizioso, melangkah di paddock Sirkuit IMS pada sesi kulaifikasi GP Indianapolis, Sabtu (8/8/2015). (MOTOGP.COM)

Sejak naik ke MotoGP pada 2008, Andrea Dovizioso baru sekali menjuarai balapan, yakni GP Inggris 2009 di Sirkuit Donington Park. Ketika itu, pebalap Italia ini masih berseragam Repsol Honda.

Akhir pekan ini, Dovizioso akan kembali ke Inggris, tetapi di sirkuit berbeda, yakni Silverstone. Dia juga datang dengan tim berbeda, Ducati.

"Silverstone merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Sirkuit ini sangat cantik dan saya senang datang ke sana untuk balapan pada Minggu," kata Dovizioso.

"Sirkuit ini sangat luar biasa dan memberimu kesempatan untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Akan sangat menarik melihat bagaimana Desmosedici GP15 beraksi di sana, karena pada 2014, balapan tidak lah buruk. Semoga kali ini hasilnya lebih baik," lanjut pebalap yang finis di urutan kelima pada GP Inggris 2014 tersebut.

Dovizioso memulai musim ini dengan baik. Dia empat kali naik podium dari lima seri pertama. Namun, pada enam seri terakhir, dia tiga kali gagal finis, dan hasil terbaiknya adalah finis di urutan keenam.

"Tentu saja saya berharap banyak pada balapan ini, tetapi kami masih harus meningkatakan feeling dengan ban depan sebelum bisa meraih hasil yang bagus, terutama karena para pebalap papan atas sedang dalam kondisi terbaik," lanjut pebalap Italia tersebut.

Dovizioso saat ini berada di peringlat keenam klasemen sementara dengan 104 poin. Rekan satu timnya yang baru bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada musim ini, Andrea Iannone, berada dua posisi lebih baik dengan 142 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015