Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Kalah di Pramusim, Mourinho Kalem

By Firzie A. Idris - Kamis, 23 Juli 2015 | 14:33 WIB
(Elsa/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menanggapi santai kekalahan 2-4 timnya dalam laga pembuka pramusim 2015/2016. The Special One menilai bahwa kekalahan tersebut baik untuk pembenahan skuatnya.

Chelsea secara mengejutkan kalah dalam laga pramusim di International Champions Cup 2015. Juara Premier League itu dipaksa menyerah 2-4 dari klub Major League Soccer (MLS), New York Red Bulls, Kamis (23/7) pagi WIB.

Sebelumnya, Chelsea sempat membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui aksi Loic Remy. Hasil 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua tepatnya dimenit ke-51, New York Red Bulls sukses menyamakan kedudukan melalui Franklin Castellanos. Klub asuhan Jesse Marsch lantas berbalik unggul 3-1 dengan mencetak dua gol beruntun melalui Tyler Adams dan Sean Davis.

Eden Hazard berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol pada menit ke-75. Namun, tim lawan makin tidak terbendung saat Sean Davis mencetak gol untuk kedua kali pada menit ke-77.

"Mereka memberi kami pelatihan yang bagus. Jika kami datang ke sini dan menang 10-0, saya tidak akan bahagia karena itu artinya terlalu mudah bagi kami. Kami membutuhkan pertandingan seperti yang mereka berikan," kata Mourinho kepada situs resmi klub.

"Mereka memberi kami pertandingan yang bagus. Mereka tidak akan melupakan momen saat mengalahkan Chelsea ini, bahkan meski hanya di pramusim," tegas pria Portugal tersebut.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi juara Ligue 1, Paris Saint-Germain. Laga tersebut akan digelar pada 25 Juli di Bank of America Stadium, North Carolina, Amerika Serikat.