Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Pecat Striker karena Berat Badan Naik 18 Kg

By Firzie A. Idris - Rabu, 26 Agustus 2015 | 07:32 WIB
Eero Markkanen (Dok. Marca)

Real Madrid Castilla dikabarkan telah memecat salah satu strikernya, Eero Markkanen, pada musim panas 2015. Hal ini diduga dikarenakan pemain asal Finlandia itu mengalami kenaikan berat badan sebanyak18 kg selama liburan musim panas.

Markkanen adalah striker yang baru didatangkan Real Madrid Castilla pada musim panas 2014 dari klub Swedia, AIK Fotboll. Pemain berusia 24 tahun itu diboyong atas permintaan langsung secara tertulis dari pelatih Zinedine Zidane.

Tetapi kini kariernya bersama Real Madrid Castilla telah usai setelah klub memilik untuk melepasnya begitu saja. Pihak klub mengaku kaget setelah pemain yang diboyong dengan harga dua juta euro itu muncul ke sesi latihan dengan tubuh yang sangat tidak ideal.

Markkanen menanggapi kritik tentang kenaikan berat badannya ini dengan memposting sebuah foto dengan sebuah aplikasi efek cembung yang membuat dirinya terlihat sangat gemuk di akun Twitter-nya. Foto itu ia unggah dengan tulisan "Lenkille lähdössä", yang berarti "Siap pergi untuk jogging", bersama hashtags sinis mengucapkan selamat tinggal untuk kariernya.

Musim lalu bersama Real Madrid Castilla, Markkanen tampil di 10 laga Segunda B dengan torehan dua gol. Pemain dengan tinggi 197 cm itu sebenarnya memiliki talenta yang besar sebagai seorang striker, baik dalam permainan bola-bola atas dan bawah.