Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Tidak Nyaman dengan Benitez

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 26 Agustus 2015 | 00:32 WIB
Cristiano Ronaldo, tidak nyaman dengan gaya bermain arahan Rafael Benitez. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Perubahan yang dibawa pelatih Rafael Benitez di dalam skuat Real Madrid hingga saat ini belum terlihat lebih baik dari era Carlo Ancelotti. Selain itu, perubahan yang dilakukan oleh pelatih berusia 55 tahun itu juga dikabarkan telah membuat beberapa pemain tidak nyaman, termasuk Cristiano Ronaldo.

Media-media Spanyol ramai mengabarkan bahwa Cristiano Ronaldo saat ini merasa tidak nyaman dengan metode pelatihan dan taktik Benitez. Selain itu, ada beberapa kebijakan Benitez yang membuat CR7 kesuilitan mencetak gol.

Seperti dikabarkan Marca, Ronaldo merasa diabaikan dengan cara yang ingin dimainkan oleh Benitez bersama Madrid. Selain itu, peran sentral Los Merengues juga saat ini diberikan kepada Gareth Bale.

Benitez dikabarkan akan memberikan posisi terbaik Bale dalam bermain, sayap kiri. Posisi yang sebelumnya ditempati oleh Ronaldo dalam beberapa musim terakhir.

Ronaldo selama ini selalu menjadi tulang punggung serangan tim dan berhasil menyumbangkan 48 gol liga pada musim lalu. Tetapi, hal tersebut ingin diubah oleh Benitez agar Bale bisa memiliki kontribusi dan pengaruh dan produktivitas yang lebih besar dalam permainan.

Perubahan ini juga sedikit banyak menjadi penyebab kegagalan Real Madrd mencetak gol di kandang Sporting Gijon pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8/2015). Megabintang Portugal itu kesulitan untuk mempersembahkan kemenangan bagi timnya yang sepanjang laga terus menerus memberikan tekanan.

Metode Benitez diangap jauh lebih kaku dibandingkan Ancelotti dan Ronaldo telah diminta berkali-kali untuk menjalankan instruksi sesuai yang diinginkan Benitez di sesi pelatihan. Sesi latihan ala Benitez juga dianggap terlalu banyak latihan, meskipun Ronaldo tetap menjalankannya secara profesional.