Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Sandro Telah Lama Mencintai Juventus

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 25 Agustus 2015 | 23:30 WIB
Alex Sandro (Google)

Pada Senin (24/8), Juventus secara resmi memperkenalkan Alex Sandro sebagai pemain baru. Bek kiri asal Brasil itu direkrut pada 20 Agustus dari Porto dengan nilai transfer 26 juta euro (424,5 miliar rupiah).

Dalam acara perkenalan tersebut, Sandro mengungkapkan kecintaannya kepada Juventus yang ternyata sudah berlangsung sejak kecil. Berikut petikan wawancaranya.

Kabarnya Anda memang suporter Juventus. Benarkah?
Ya. Jika Porto tersingkir dari Liga Champion, saya selalu mendukung Juventus. Klub ini selalu menjadi tim yang saya sukai. Saya tumbuh mengagumi nama-nama besar seperti Alessandro Del Piero dan David Trezeguet bermain untuk Juventus.

Jadi, Juventus klub impian Anda?
Ya. Bermain untuk Juventus sudah lama menjadi impian dan gairah saya. Maka, menjadi bagian dari Juve sekarang adalah impian yang menjadi kenyataan.

Apakah hanya itu alasan Anda setuju ke Juventus?
Saya selalu menyukai Serie A. Saya selalu mengikuti perkembangan liga ini, kompetisi yang sangat sulit. Serie A adalah liga paling mengutamakan taktik di dunia. Saya yakin bermain di Serie A akan sangat membantu perkembangan karier saya. Liga ini cocok dengan gaya bermain saya.
Saya tahu saya bisa tumbuh di sepak bola Italia dan saya tahu Juventus akan membantu saya mewujudkannya. Juventus adalah klub yang sempurna bagi saya.

Apa yang Anda dapat tawarkan untuk Juventus?
Salah satu atribut paling penting dalam diri saya adalah bahwa saya ialah seseorang yang selalu ingin menang. Saya akan mengerahkan segala kemampuan saya 100 persen untuk menang. Saya selalu bisa bermain seimbang dalam bertahan maupun serangan.
Saya akan mencoba memperlihatkan kualitas saya selama sesi latihan dan pertandingan. Saya telah berbicara dengan pelatih Massimiliano Allegri. Saya sudah paham mengenai gaya bermain yang ia inginkan.