Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Termotivasi Kejutan Praveen/Debby

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 13 Agustus 2015 | 14:42 WIB
Pasangan ganda campuran Indoneia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bertanding pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Kamis (14/8/2015). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak butuh waktu lama untuk memastikan tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia 2015. Dalam waktu 34 menit, Tontowi/Liliyana menang 21-8, 21-13 atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Kamis (13/8/2015).

Liliyana mengatakan bahwa permainannya hari ini cukup memuaskan. Hal serupa juga disampaikan Tontowi. Namun, ia sedikit kecewa karena sempat melakukan beberapa kesalahan kecil yang sebetulnya bisa dihindari.

Menurut pengakuan Tontowi, kemenangan yang diraih Praveen Jordan/Debby Susanto atas jagoan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pada laga sebelumnya, turut melecut semangatnya.

"Kalau saya pribadi, kemenangan mereka (Praveen/Debby) menjadi motivasi. Mereka bisa menang, masa kami enggak bisa. Mudah-mudahan nanti bisa ketemu mereka di semifinal," ungkap pemain asal Banyumas, Jawa Tengah, itu.

Pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan berjumpa pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan muda Indonesia, Edi Subaktiar/Gloaria Emanuele Widjaja.

"Pasangan Korea ini cukup bagus, terakhir mereka menang di Taiwan GP Gold. Siapa pun lawannya kami harus siap menghadapinya," tutur Liliyana.

"Saya lihat tipe permainan pasangan Korea hampir sama dengan mereka (Edi/Gloria). Yang pasti kami akan mempelajari kelemahan mereka dan menyiapkan strategi," sambung Tontowi.

Sejauh ini, Tontowi/Liliyana masih memimpin rekor pertemuan dengan Ko/Kim, 2-1. Pada pertemuan terakhir di India Terbuka 2014, Ko/Kim mengalahkan Tontowi/Liliyana 22-20, 21-18.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015