Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BUP Bidik Status Juara SoJC

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Juli 2015 | 23:41 WIB
striker BUP, Lerby Eliandry (kaus merah) (Yan Daulaka)

Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) yang kembali bergulir pada (29/7/2015) setelah sebelumnya batal akan menjadi momen bagi Bali United Pusam (BUP) mewujudkan tekad untuk bisa menjadi juara. Maklum, skuat besutan Indra Sjafri seperti penasaran setelah gagal juara di kandang sendiri pada perhelatan Bali Island Cup (BIC) 2015 pada medio Maret lalu.

Tekad ini pula yang membuat sang arsitek asal Padang Sumatera Barat ini memboyong semua pemainnya ke Stadion Diponegoro, Banyuwangi, venue gelaran SoJC nanti.

"Juara adalah target saya. Untuk itu, kami bawa semua pemain. Lagian kali ini saya langsung ikut mendampingi tim," ujar coach Indra yang sebelumnya tidak bisa ikut lantaran dirinya harus mengawal kegiatan Summer Camp di Kuta, Bali.

Selain BUP, tiga tim lain masih yang sama, seperti Garuda All Star yang juga banyak dihuni eks timnas U-19 kala dilatih coach Indra, lalu ada Arema Cronus yang menjadi kampiun di BIC 2015 serta Persewangi selaku tim tuan rumah.

Arema Cronus sendiri bahkan sudah dua kali bersua Lerby Eliandry dkk. Pertemuan pertama dengan skor 2-2 terjadi di BIC di Stadion Dipta, Gianyar, sedangkan terakhir tim yang dilatih Suharno ini menyerah 0-1 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruan, Malang pada 13 Juni lalu.

"'Selain kami ingin juara, turnamen SoJC ini sangat bagus buat jam terbang pemain saya," ucap Indra.