Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Membidik Piala Presiden Bersama PSM

By Ade Jayadireja - Kamis, 13 Agustus 2015 | 15:00 WIB
Ferdinand Sinaga (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

Pemain terbaik LSI 2014, Ferdinand Sinaga mengaku telah resmi berseragam PSM Makassar. Eks winger Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini berjanji tampil maksimal untuk membawa Juku Eja juara di Piala Presiden 2015.

"Seluruh elemen tim dan suporter PSM sangat menginginkan gelar Piala Presiden jadi kado ulangtahun ke-100, 2 November mendatang. Saya yakin dengan kerja keras dan kerjasama tim dan suporter, kami bisa mewujudkannya," ujar Ferdinand kepada Juara.net usai latihan di Lapangan Karebosi, Kamis (13/8) pagi.

Menurut Ferdinand, proses pertemuannya dengan manejemen PSM yang diwakili oleh Sumirlan (dirtek PSM), Rabu (12/8) malam  berjalan lancar. Termasuk soal hak dan kewajiban dirinya membela PSM.

"Saya sepakat dengan nilai yang ditawarkan oleh manajemen yakni gaji bulanan. Nilainya 25% dari gaji yang saya terima per bulan dari Sriwijaya," paparnya.

Di sisi lain, Ferdinand menegaskan dirinya sudah meminta ijin ke manajemen Sriwijaya FC yang sebenarnya masih. "Meski sudah berstatus putus kontrak, secara etika saya tetap minta ijin ke manajemen Sriwijaya," ujar Ferdinand.

Terkait dengan calon lawan PSM di Grup D Piala Presiden, Ferdinand optimis Juku Eja bisa lolos ke 8 Besar. Berdasarkan pembagian grup, PSM yang bertindak jadi tuan rumah akan menghadapi Pusamania Borneo FC, Gresik United dan Persipasi Bandung Raya (PBR).

"Dukungan suporter plus atmosfir Stadion Andi Mattalatta Mattoangin jadi nilai plus PSM untuk mengalahkan lawan," tegas Ferdinand.

Secara spesik, Ferdinand menunjuk Borneo FC sebagai lawan tangguh. Pasalnya, klub yang dimotori Hamka Hamzah itu bermaterikan mayoritas pemain asal Makassar. Setelah itu, GU yang berstatus sebagai pimpinan klasemen ISL 2015 sebelum dihentikan.

"Kalau PBR saya tidak tahu persis. Yang saya mereka selalu membuat kejutan. Inilah yang harus diwaspadai," tutupnya.