Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Sempurna Wahyu/Ade

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 21:12 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. (TULUS MULIAWAN/JUARA.NET)

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil menunjukkan start sempurna pada aksi perdana mereka di Kejuaraan Dunia 2015. Pasangan muda Indonesia itu maju ke babak ketiga usai menundukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Sebagai debutan, penampilan Wahyu/Ade cukup menjanjikan. Mereka berhasil menghentikan laju Ivanov/Sozonov, yang merupakan unggulan ke-11. Mereka mampu memberikan perlawanan ketat sebelum menang dengan skor 20-22, 21-19, 21-16.

Ade mengatakan bahwa mereka masih berusaha beradaptasi dengan lapangan dan tiupan angin di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Pada turnamen sebesar ini, lawan-lawan dari awal sudah susah," ujar Ade, yang kini menempati peringkat ke-21 dunia. Ade dan Wahyu berharap bisa menutup tahun 2015 di posisi 10 besar.

Pada babak ketiga, Wahyu/Ade akan bertemu unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Unggulan keenam ini lolos setelah melewati Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha (Polandia), 21-18, 17-21, 21-10.

"Kami sudah sering ketemu Endo(/Hayakawa). Siapa yang siap cape dia yang mungkin menang (besok). Sejauh ini kami kalah 0-2, tetapi semoga besok menang," kata Wahyu.

Wahyu/Ade menjadi pasangan Indonesia ketiga yang lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi telah lebih dulu lolos.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015