Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Liverpool Bakal Merindukan Raheem Sterling

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 16:16 WIB
Raheem Sterling (Clive Brunskill/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Liverpool akan merindukan sosok Raheem Sterling. Menurutnya, kehadiran Roberto Firmino belum bisa menggantikan sosok Sterling.

Stering memilih untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas ini. Dari hasil penjualan Sterling, Liverpool mendapatkan dana senilai 49 juta pound.

Dana tersebut digunakan untuk mendatangkan sejumlah pemain termasuk penyerang asal Brasil, Firmino, yang disiapkan menjadi pengganti Sterling. Namun, Wenger mengklaim bahwa apa yang telah diberikan Sterling dalam dua musim terakhir sulit untuk diulangi oleh pemain baru The Reds.

"Sterling merupakan pemain berkualitas. Kita akan melihat apa yang bakal bisa dipersembahkan oleh Firmino. Soalnya, dia pemain yang mirip dengan Sterling," kata Wenger seperti dikutip Daily Mail.

"Tetapi, marilah kita ingat dua tahun lalu dengan Luis Suarez, Daniel Sturridge, dan Raheem Sterling. Mereka mencetak 100 gol dan untuk mencetak 100 gol Anda membutuhkan pemain dengan kualitas spesial untuk melakukan itu. Sterling bagian dari hal tersebut," jelas Wenger.

Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates dalam laga pekan ketiga Premier League, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB.