Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Futsal 2015-16 Segera Bergulir

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 14:56 WIB
Laga Napoli vs Lazio di Serie A Futsal 2014-15. (Divisione Calcio A5)

Liga Futsal Italia musim 2015-16 akan segera bergulir. Tiga belas tim akan berpartisipasi dalam Serie A Futsal, yang digelar pada 18 September 2015 nanti. Sedangkan untuk liga di bawah Serie A, akan bergulir pada 3 Oktober.

Serie A akan diikuti oleh tiga belas tim. Pescara sebagai juara betahan, mencoba kembali mempertahankan gelar juara mereka di musim ini. Tiga tim terbawah Serie A akan degradasi ke Serie A2, termasuk dengan play-off degradasi peringkat 11.

Sedangkan, Seria A2 akan dimulai pada 3 Oktober. Divisi ini terdiri dari 24 tim yang dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup diisi 12 tim. Untuk bisa promosi ke Serie A, tim-tim dari Serie A2 harus menjadi juara langsung dan juga melalui playoff.

Sedangkan, dua tim terbawah dari masing-masing grup akan terdegradasi ke Serie B.

Lain Serie A dan A2, lain juga Serie B. Divisi terbawah dalam tatanan futsal Italia ini juga akan dimulai pada tanggal 3 Oktober. Divisi ini akan diikuti oleh 82 tim dan dibagi menjadi 7 grup.

Juara dari setiap grup akan promosi ke A2, tetapi untuk jumlah tim yang terdegradasi ke divisi regional atau amatir masih belum ditentukan oleh pengelola Liga Futsal Serie A yang masih dalam naungan federasi sepak bola Italia (FIGC).