Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edward Tjong: Persiba Optimis Bersaing di Bandung

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 15:00 WIB
Edward Tjong (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Seperti beberapa kontestan lainnya, Persiba Balikpapan juga kini tengah kebut menyiapkan armada terbaik untuk bertarung di Turnamen Piala Presiden 2015.

Bergabung di Grup A Bandung bersama tuan rumah Persib, Persebaya, serta Martapura FC, klub dengan julukan Beruang Madu ini tetap percaya diri untuk memberi hasil terbaik.

Meski dengan persiapan seadanya karena baru sepekan berganti pelatih dari Haryadi ke Edward Tjong, semangat anak-anak Balikpapan untuk bersaing di kota kembang tak berkurang.

"Dari manajemen memang tidak ada target, tetapi kami tetap tekad lolos grup. Anak-anak sudah siap," ucap coach Edward, yang sebelumnya memoles Persiram Raja Ampat.

Skuat Persiba dihuni 21 personil termasuk dua legiun asing, Amadou Gakou (penyerang/Kamerun) dan Dembele Siaka (gelandang/Pantai Gading). Kehadiran keduanya diharapkan bisa memberi andil besar di Bandung.

"Semoga Amadou dan Dembele bisa banyak membantu tim di turnamen ini. Dengan persiapan mepet, kami berharap banyak bahwa pengalaman keduanya bisa memberi motivasi buat rekan-rekan di tim," ujar manajer Faisal Husin.

Menurut Edu, Siaka yang sebelumnya bermain di PSGC Ciamis itu memiliki tipikal gelandang perusak. Kemampuannya diperlukan untuk menghalau serangan Persib Bandung, Martapura FC, ataupun Persebaya dari sisi tengah.

"Dembele memang cocok mengisi posisi itu sebab ditunjang fisik prima," katanya.