Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kendati Kalah, Juventus Tetap Dipuji Allegri

By Okky Herman Dilaga - Senin, 24 Agustus 2015 | 02:04 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan komentar terkait penampilan anak asuhnya seusai ditundukkan 0-1 oleh Udinese di Stadion Juventus, Minggu (23/8/2015). Menurut Allegri, kendati mengalami kekalahan, Juventus telah menunjukkan permainan yang bagus.

Sepanjang pertandingan, Juventus memang terlihat lebih mendominasi. Mereka juga menciptakan sejumlah peluang. Namun, tuan rumah kecolongan melalui gol Cyril Thereau pada menit ke-78.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik, tetapi kemudian kami sedikit tidak teratur dan tergesa-gesa. Kami harus memperbaiki kualitas dalam penyelesaian akhir," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Hasil itu mungkin membuat Juventus terlihat seolah-olah bermain buruk. Namun, pada kenyataannya justru sebaliknya, kami melakukannya dengan baik. Udinese memang merupakan lawan yang mampu menyulitkan siapapun," lanjut pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Pada pertandingan pembuka Serie-A tersebut, Allegri membuat keputusan yang mengejutkan dengan memasang Kingsley Coman sebagai pendamping Mario Mandzukic di lini depan sejak menit awal.

"Coman adalah pemain yang masih sangat muda dan melakukan beberapa hal yang bagus. Namun, yang masih perlu diperbaiki darinya adalah penyelesaian akhir," tutur Allegri.

"Terutama pada babak pertama, dia melakukan pergerakan yang bagus. Akan tetapi, kita tidak boleh lupa bahwa dia juga butuh waktu untuk berkembang, sama seperti halnya pemain baru yang datang pada musim panas ini," ucap mantan juru taktik Cagliari dan AC Milan itu.