Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard Pernah Dapat Tawaran dari LA Galaxy

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 23 Agustus 2015 | 21:00 WIB
Gelandang New York City FC, Frank Lampard (Matthew Ashton/Getty Images)

Gelandang New York City FC asal Inggris, Frank Lampard, mengaku sempat mendapatkan tawaran bermain di Los Angeles Galaxy beberapa yang tahun lalu. Namun, Lampard memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

"Saya pernah mendapatkan kesempatan itu pada beberapa tahun yang lalu. Namun, pada akhirnya hal itu tak terjadi. Kala itu bukanlah saat yang tepat. Kemudian New York City FC datang, dan tentu saja itu adalah kesempatan yang tepat bagi saya," ujar Lampard kepada BBC, Minggu (23/8/2015).

Pada Senin (24/8/2015) pagi WIB, Lampard bersama New York City FC akan berhadapan dengan Los Angeles Galaxy, yang diperkuat oleh mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Lampard memulai karier sepak bolanya bersama West Ham United pada 1995. Pada 2001, ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Kemudian pada 2014, Lampard resmi hijrah ke New York City FC, tetapi sempat dipinjamkan dulu selama semusim di Manchester City.

Masa paling gemilangnya adalah saat dirinya berseragam Chelsea. Bersama The Blues, Lampard sukses merengkuh berbagai gelar bergengsi, di antaranya tiga gelar Premier League, satu gelar Liga Champions.