Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Benzema, Arsenal Rela Bayar Rp650 Miliar

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 22 Juli 2015 | 06:01 WIB
Karim Benzema (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Arsenal semakin serius dalam perburuan Karim Benzema. Klub asal London Utara disebut siap merogoh kocek dalam untuk bomber berpaspor Prancis tersebut.

Real Madrid diyakini siap melepas Karim Benzema pada musim panas ini. Kabarnya, Madrid membutuhkan dana besar untuk merekrut Marco Reus dari Borussia Dortmund.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Arsenal untuk segera mendaratkan Benzema di Emirates. Manajer Arsene Wenger memang membutuhkan penyerang kelas dunia untuk mewujudkan ambisi mereka meraih titel Premier League musim depan.

Menurut laporan The Metro, Arsenal siap melayangkan tawaran senilai 31,3 juta pound (650 miliar rupiah). Tawaran tersebut kemungkinan besar bakal diterima oleh Madrid.

Sebab, Madrid setidaknya membutuhkan dana senilai 63 juta pound (1,3 triliun rupiah) untuk merekrut Reus. Dengan demikian, kepindahan Benzema diklaim tinggal menunggu waktu saja.

Benzema diboyong Madrid pada tahun 2009 silam. Sejak memperkuat Los Blancos, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas 188 penampilan dan mengoleksi 87 gol.