Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Menebar Ancaman untuk Madrid dan Barcelona

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Juli 2015 | 06:45 WIB
Yevhen Konoplyanka, resmi menjadi milik Sevilla. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Pernyataan bernada optimisme meluncur dari mulut Yevhen Konoplyanka setelah resmi menjadi milik Sevilla. Pemain sayap asal Ukraina itu mengaku yakin bisa berkontribusi maksimal untuk membawa Sevilla bersaing di level tertinggi.

Dalam sesi tanya jawab usai diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla, Konoplyanka mengaku senang bisa bergabung dengan klub asal Andalusia tersebut. Ia mengaku tak sabar menjalani musim baru di Spanyol.

"Kami tidak lagi menargetkan gelar Liga Europa musim depan, tetapi Liga Champion. Dengan skuat yang ada saat ini, saya rasa Sevilla bisa mengalahkan Real Madrid dan Barcelona musim depan," ujar eks pemain Dnipro itu di situs resmi klub.

Pada kesempatan yang sama, Konoplyanka juga menjelaskan alasan di balik keputusannya memilih Sevilla. Pemain berusia 25 tahun itu menilai Sevilla jauh lebih baik dibanding klub-klub Inggris.

"Premier League sangat seru tetapi liga Spanyol lebih ketat. Klub-klub di sini juga selalu melangkah ke final kompetisi Eropa. Liga Spanyol adalah kompetisi paling ketat dan kompetitif," ujarnya.