Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesabaran Linda Weni Berbuah Manis

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 13:45 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (12/8/2015) (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, menambah jumlah kemenangan atas pemain Jepang, Minatsu Mitani. Bertemu pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Linda menang 19-21, 21-14, 21-11, Rabu (12/8/2015).

"Tadi sempat leading (ada gim pertama), tetapi kemudian dia mengubah gaya permainan," kata Linda tentang pertandingan yang berjalan 1 jam 12 menit itu.

Bermain sabar, itu lah kunci sukses Linda memenangi pertandingan ini. Linda mengakui bahwa dia dan Mitani sudah sama-sama tahu permainan lawan karena ini bukanlah pertemuan perdana mereka.

"Dia kan mainnya reli, jadi saya harus sabar. Kalau tidak sabar, jadinya ya mati-mati sendiri," kata Linda yang mengaku mendapat dukungan luar biasa dari pada penonton yang memadati Istora.

"Penonton Indonesia itu luar biasa. Secara enggak langsung itu memengaruhi performa saya. Dukungan luar biasa dari penonton benar-benar menambah semangat saya," tutur pemain 25 tahun tersebut.

Kemenangan atas Mitani mengantarkan Linda melaju ke babak ketiga, dan akan menghadapi pemenang antara Ozge Bayrak (Turki) dan Ratchanok Intanon (Thailand).

"Pemain seperti (Ratchanok) Intanon itu tipe yang mengatur permainan. Jadi, saya harus bisa mengantisipasi hal itu. Intinya harus sabar dan jangan lengah," ujar Linda.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015