Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Muenchen, Inter Minta Dukungan Fans Asia

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Juli 2015 | 06:20 WIB
Roberto Mancini, menyiapkan pasukannya di Shanghai. (Inter.it)

Inter terus mematangkan diri menjelang bergulirnya musim 2015-16. Pekan ini, Inter berada di Shanghai, Tiongkok, untuk menjalani laga pramusim bertajuk International Championship Cup 2015.

Sebelum berlaga di turnamen pramusim itu, Inter dijadwalkan berjumpa Bayern Muenchen. Menghadapi tim elite sekelas Muenchen, pelatih Roberto Mancini berharap dukungan penuh dari fans di Asia.

"Kami benar-benar senang berada di sini Shanghai. Saya pernah merumput di sini pada tahun 1984. Hasrat untuk sepakbola dan untuk Inter selalu ada di sini dan akan selalu ada," tutur Mancini di situs resmi klub.

"Kami memiliki banyak penggemar asal China di sini dan kami berharap mereka mau datang dan menonton pertandingan. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk membayar sambutan hangat yang kami terima dari mereka selama beberapa hari terakhir."

Mancini berharap uji coba ini bisa dimanfaatkan anak asuhnya untuk menapilkan performa terbaik. Pelatih asal Italia itu ingin menjadikan hasil di tur pramusim ini sebagai tolak ukur kualitas anak asuhnya jelang musim 2015-16.

"Inter dan Bayern Muenchen sudah saling bertemu beberapa kali. Kami pernah memenangkan partai final Liga Champions menghadapi mereka," kata Mancini, jelang laga yang digelar di Shanghai Stadium, Selasa (21/7/2015), mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, dari ajang International Championship Cup 2015, Inter akan tampil menghadapi AC Milan dan Real Madrid. Laga kontra Milan digelar pada 25 Juli (di Shenzhen), sedangkan laga kontra Madrid berlangsung pada 27 Juli (di Guangzhou).