Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata-kata Pelatih Bangkitkan Semangat Nitya/Greys

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 12:49 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (12/8/2015). (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melewati hadangan Lim Yin Loo/Meng Yean Lee (Malaysia) pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015, Rabu (12/8/2015). Meski sempat tertekan, Nitya/Greysia mampu bangkit dan menang 17-21, 21-13, 21-11.

Dalam sesi wawancara seusai pertandingan, Nitya dan Greysia mengatakan bahwa mereka sempat gugup pada awal pertandingan. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa mereka takluk pada gim pertama.

"Awalnya kami sempat ragu-ragu, kami masih cari-cari strategi untuk melawan mereka. Tetapi, pada gim kedua dan ketiga kami menjadi lebih enjoy," tutur Nitya setelah pertandingan.

"Pada gim pertama kami banyak ragu karena belum pernah bertemu mereka. Pada gim kedua dan ketiga kami akhirnya tahu apa yang harus kami lakukan," sambung Greysia.

Menurut Greysia, semua pemain Malaysia bertipe defensif. Selain itu, pukulan mereka juga bagus, sehingga membuat dia dan Nitya harus bekerja keras mencari celah untuk menekan.

Greysia menuturkan, salah satu kunci kebangkitannya pada gim kedua adalah suntikan motivasi dari sang pelatih, Eng Hian. Kata-kata sang pelatih membuat mereka bangkit, lalu semakin termotivasi untuk menang.

"Seperti yang pelatih kami sering bilang, jangan mikir menang, tetapi jangan takut kalah. Itulah yang dia bilang pada gim kedua. Menurut saya, kata-kata itu membuat kami semangat lagi," ungkap Greysia.

Pada babak ketiga, Nitya/Greysia akan berjumpa unggulan ke-14 Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015