Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Belum Pernah Bobol Gawang Everton

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:07 WIB
Raheem Sterling (Alex Livesey/Getty Images)

Sama-sama dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi, Everton dan Man. City bakal saling bentrok dalam lanjutan EPL 2015/16, Minggu (23/8).

Baik Everton maupun City meraup kemenangan 3-0 pekan lalu. The Toffees membungkam tuan rumah Southampton, sementara City menaklukan Chelsea.

Mungkin bagi banyak fan City, gol dari Raheem Sterling kontra Everton sangat diharapkan sebagai bukti eks pemain Liverpool itu layak dibeli seharga 44 juta pound pada medio Juli.

Kerajinan Sterling mencetak gol di pramusim 2015 belum menular di kompetisi resmi. Terakhir kali pemain berumur 20 tahun itu menyarangkan gol adalah pada 13 April 2015, membantu Liverpool menang 2-0 atas Newcastle di EPL musim lalu.

Andai kembali gagal mencetak gol saat melawan Everton, bukan mustahil publik mulai meragukan kualitas permainan Sterling. Potensi pemain asal Inggris itu kembali krisis gol ada.

Hal ini dikarenakan faktor sejarah. Menghadapi Everton dalam empat kesempatan sebelumnya, Sterling tidak berhasil membukukan gol ataupun assist.