Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Undang Tiga Pemain Baru di Latihan Perdana

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Juli 2015 | 07:00 WIB
Skuat PSM akan mulai berlatih lagi pada Rabu (22/7/2015). (Abdi Satria/JUARA.net)

Manajemen PSM Makassar memutuskan menggelar latihan untuk menghadapi Piala Indonesia Satu mulai Rabu (22/7/2015) di Lapangan Karebosi, Makasar. Jadwal ini mundur dari rencana semula yang disepakati Senin (20/7/2015).

"Setelah menghubungi para pemain, kami akhirnya memberi kelonggaran buat mereka untuk berkumpul dengan keluarganya," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Juara.net.

Menurut Sumirlan, daftar pemain yang dipanggil mayoritas sama dengan sebelumnya, yakni paduan pemain lama dengan pemain PSM U-21.

"Manajemen juga mengundang eks PSM yang bermain di klub luar untuk ikut latihan. Kami memantau aksi mereka di Liga Ramadhan," papar eks kapten PSM ini.

Ada tiga eks binaan PSM yang diundang manajemen yakni Satrio Syam (PBR), Faturrahman (Sriwijaya FC), dan Tamsil Sijaya (Persepam Madura United).

Dikonfirmasi terpisah, pelatih sementara PSM, Assegaf Razak, membenarkan sudah dihubungi manajemen untuk mempersiapkan tim mulai Rabu (22/7/2015).

"Saya sudah membuat program yang disesuaikan dengan kondisi pemain dan waktu persiapan yang terbilang singkat," ujar Assegaf.

Menurut Assegaf, di hari pertama, PSM akan menggelar latihan ringan agar pemain tidak cedera. Apalagi, selama liburan, porsi latihan masing-masing pasti tidak sama.

"Nanti juga porsi latihan fisiknya lebih banyak dengan bola. Karena waktunya tidak banyak, saya akan variasikan dengan latihan taktis," jelas eks kapten PSM ini.

Piala Indonesia Satu dijadwalkan digelar mulai 15 Agustus. Namun, belakangan ada wacana pengunduran kompetisi karena jumlah peserta masih kurang dari batas minimal 12 klub.