Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro: Saya Bisa Pergi dengan Kepala Tegak

By Firzie A. Idris - Rabu, 12 Agustus 2015 | 08:45 WIB
Pahlawan Barcelona dalam laga Piala Super Eropa kontra Sevilla, Pedro Rodriguez (kiri), mempersembahkan kemenangan tim untuk rekannya, Neymar (Getty Images)

Winger Barcelona, Pedro Rodríguez (28), belakangan santer dirumorkan untuk meninggalkan Camp Nou. Namun, dia tetap fokus membela panji Blaugrana dan tampil memukau untuk membawa klubnya menjadi jawara Piala Super Eropa pada Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, dengan membungkam Sevilla 5-4.

Usai mengangkat piala, Pedro harus kembali merenungkan masa depannya. Dia pun berkomentar kepada media Spanyol yang kerap memberi sinyal kalau sang pemain akan keluar dari pasukan Luis Enrique.

"Jika saya pergi, saya bisa mengangkat kepala dengan tegak," ujar juru gedor La Furia Roja itu seperti dilansir Marca.

Ketika ditanya tentang kemungkinan kepergiannya menuju Manchester United, Pedro mengatakan, "tantangan menunggu di banyak tempat tetapi untuk sekarang saya di sini. Saya akan terus memberikan semuanya, seperti yang saya selalu lakukan."

Meski Blaugrana tampil tanpa Neymar, Pedro sukses membuat publik Catalan melupakan fakta itu. Ia mencetak gol kemenangan Barca setelah masuk pada babak perpanjangan waktu.

Pedro pun mempersembahkan keberhasilan ini untuk rekannya asal Brasil tersebut yang absen karena menderita penyakit gondok. "Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk Neymar, mari kita berharap dia akan segera membaik," lanjutnya.