Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casilla Sudah Canangkan Target bersama Real Madrid

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 23:26 WIB
Kiko Casilla (David Ramos / Stringer)

Kiper Francisco "Kiko" Cassila Cortes kembali menjadi bagian Real Madrid setelah delapan tahun mengembara di Espanyol. Kini, kiper berusia 28 tahun itu telah mencanangkan beberapa target utama bersama Los Merengues.

Real Madrid mendatangkan Casilla setelah melepas Iker Casillas ke FC Porto secara gratis. Harga sebesar enam juta euro (Rp86 miliar) membuat pemain asli binaan La Fabrica (akademi Real Madrid) itu kembali ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, Casilla tidak ingin kembali ke Real Madrid hanya sebagai kiper pelapis. Beberapa target utama telah direncanakan oleh kiper kelahiran 2 Oktober 1986 itu.

"Tujuan saya adalah menjadi kiper pertama, membantu pelatih sebanyak mungkin di lapangan, menjalin hubungan baik dengan skuat, dan berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang saya dapatkan," ungkap Casilla kepada Marca. "Pertama dan terpenting, saya ingin menghindari cedera. Setelah itu, akan sangat luar biasa apabila bisa merengkuh gelar bersama Real Madrid"

Casilla mengaku kaget dan tidak bisa menolak ajakan kembali menjadi bagian dari skuat Real Madrid. Agar tidak kembali tersingkir, ia akan berusaha meyakinkan pelatih Rafael Benitez atas kemampuannya di setiap kesempatan.

"Perasaan hebat untuk bisa kembali ke rumah. Saya bergabung dengan klub hebat ini ketika berusia 14 tahun dan saya tidak pernah membayangkan akan kembali ke Real Madrid setelah pergi," kata Casilla.

"Ketika hidup memberi kesempatan kedua, Anda harus bisa memanfaatkannya. Ini adalah hadiah yang saya butuhkan dan di atas segalanya saya ingin berjuang untuk klub ini," tuturnya lagi.