Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin De Bruyne Selangkah Lagi Gabung Man City

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 23 Agustus 2015 | 23:59 WIB
Kevin De Bruyne (Martin Rose/Getty Images)

Kevin De Bruyne selangkah lagi bakal menggunakan kostum Manchester City. Kabarnya, The Citizens sedang menyelesaikan kepindahan gelandang Wolfsburg tersebut dan diharapkan bisa diumumkan pada Selasa (25/8/2015).

Menurut laporan yang dilansir Sky Sports, kubu Etihad saat ini sedang melakukan negosiasi lanjutan atas kesepakatan senilai 50,4 juta pound (sekitar miliar rupiah).

Namun, karena terlalu rumitnya proses negosiasi untuk transfer De Bruyne, hari Senin (24/8/2015) dianggap terlalu dini untuk mengumumkan kepindahan sang pemain.

De Bruyne sebenarnya bermain penuh 90 menit saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh FC Koln dalam pekan kedua Bundesliga, Sabtu (22/8/2015). Pemain 24 tahun itu tampak hadir di tempat latihan Wolfsburg pada Minggu (23/8/2015), namun tidak mengikuti sesi latihan. Dari sinilah rumor transfer beredar. 

Direktur olah raga Wolfsburg, Klaus Allofs, pernah membantah tawaran resmi yang telah diajukan City. Namun, belakangan Allofs mengakui dan berharap kepindahan gelandang andalannya itu segera terwujud.