Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keylor Navas Kuasai Nomor Iker Casillas

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 19 Juli 2015 | 23:15 WIB
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dipercaya untuk mengenakan kostum nomor 1, yang selama ini dikenakan penjaga gawang legendaris Los Merengues, Iker Casillas (Getty Images)

Kostum No.1 warisan kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, sudah memiliki penghuni baru. Menurut situs resmi Los Blancos, Keylor Navas, dipercaya untuk meneruskan seragam dari San Iker, yang telah hengkang ke Porto. Sementara penjaga gawang anyar El Real, Kiko Casilla, akan mengenakan nomor 13.

Seperti dilansir As pada Minggu (19/7/2015), Madrid tetap masih menunggu kepastian pilar Manchester United di bawah mistar gawang, yakni David de Gea. Kiper Spanyol itu masih terus dirumorkan akan berlabuh di Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Navas sudah mengenakan seragam bernomor 1 selama pertandingan persahabatan Los Merengues melawan AS Roma pada hari Sabtu (18/7/2015). Ketika itu, Si Putih harus takluk lewat adu penalti.

Sementara itu, De Gea saat ini sedang menjalani tur pramusim bersama Red Devils di Amerika Serikat. Dia bersikap profesional sebelum kepastian masa depannya benar-benar jelas.

De Gea (24) memang seperti fenomena dalam dunia sepak bola. Setelah tampil cemerlang dalam dua musim kariernya bersama Atletico Madrid (2009-2011), namanya terus melambung. Hal itu diperkuat berkat sumbangan titel Liga Europa 2009-10 dan Piala Super Eropa 2010 untuk Los Rojiblancos, serta raihan trofi Premier League (2012-13) dan Community Shield (2011 dan 2013) bersama pasukan Old Trafford.